Kids Festival & EduFair 2012, 21-29 Januari 2012

.. dan sampailah saya pada pameran terakhir untuk hari ini, yaitu pameran pendidikan dan festival anak.

Untuk event yang satu ini, letaknya di Istora Senayan, jadi saya harus pindah parkir dari JCC ke Istora. Kena uang parkir (gak resmi) 2 kali, tapi tak apa lah, daripada jalan kaki siang-siang, lumayan jauh pula jaraknya.. (soal pungutan parkir tak resmi di GBK sampai saat ini sepertinya tidak pernah ditanggapi serius oleh para pengurusnya, atau ada permainan kepentingan juga kah?)

Dari pintu masuk dapat dilihat gapura yang menandai event ini. Desain gapura cukup meriah dan mencerminkan tema event ini.

 

 

Masuk ke dalam Istora, yang pertama saya perhatikan adalah para pengunjung kebanyakan adalah para orang tua beserta anaknya, serta  anak-anak usia sekolah dasar. Beberapa masih mengenakan seragam, karena di dalam event ini ada lomba cerdas-cermat tingkat sekolah dasar.

 

Karena tema acara ini adalah “anak-anak” dan “pendidikan”, tentunya stand-stand pameran didominasi oleh stand-stand perwakilan sekolah (ada pre-school, sekolah anak kebutuhan khusus, pesantren penghafal Al-Quran, dll.), stand buku pelajaran, stand perlengkapan tulis-menulis, dan sebagainya.

 

 

Dan tentunya stand mainan dan stand komik. Andaikan saya gak lagi bertugas, udah saya borong 2 jenis barang tersebut *alasan* :p . Untuk komik, bagi para penggemar komik Jepang terjemahan, ada stand yang menjual bundelan komik-komik bekas. Lumayan lengkap dan harga bersaing (1 bundel isi 12 jilid dibanderol kurang lebih 30 ribu – 40 ribu rupiah), tergantung negosiasi.

Dan tentunya ada badut dong 😀

 

 

 

 

Masuk ke aula dalam, ada stand toko Gunung Agung (printer-scanner Epson L200 dibanderol 1.3 juta rupiah selama pameran), stand produsen cemilan ringan, dan panggung hiburan.

Di sudut-sudut aula dalam tepi panggung, ada sanggar melukis yang bisa dicoba bila anak anda hobi  atau mau mencoba mendapatkan pelatihan singkat tentang menggambar. Juga ada arena latihan roller-skate buat yang mau mencoba, tentunya dipandu oleh para pelatih.

Di lingkar luar aula, dekat pintu keluar, terdapat stand-stand yang menjual makanan, minuman, dan cemilan-cemilan. Jangan khawatir, harganya masih terbilang normal, tidak main ‘ketok’ layaknya penjaja makanan di area lain di GBK.

Tapi… tunggu sebentar! Sepertinya saya mencium aroma yang sudah tidak asing lagi, aroma yang sangat familiar, aroma yang sangat khas.. (singkat cerita: bilang aja saya mencium bau duren :p). Saya menemukan stand yang serba duren: jus duren, es duren, es krim duren, dll. Tentunya yang satu ini tidak boleh saya lewatkan, hehehe 😀 . Jus durennya segar rasanya, tidak terlalu kental dan tidak terlalu encer juga. Harganya 5,000 / gelas.

Akhir kata: mungkin sebagai selingan, ajak anak anda dan keluarga menghadiri pameran ini. Lumayan sebagai alternatif hiburan selain mal..

Demikian laporan singkat saya hari ini. Di akhir perjalanan, yang saya bawa pulang cuma setumpuk brosur dan 2 gelas jus duren :p

-Jakarta, 21 Januari 2012-

 

Masukan anda sangat berarti:

