Trend Furniture Expo 2012, 14-22 Januari 2012

Menyambung posting sebelumnya, saya melanjutkan kunjungan hari ini ke pameran berikutnya, yaitu suatu pameran mebel bertajuk “Trend Furniture Expo 2012“. Pameran ini sudah berlangsung dari minggu kemarin, cuma karena minggu lalu saya lembur menyelesaikan report yang deadline-nya minggu ini, jadilah baru sempat hari ini berkunjung.

Sedikit berjalan kaki menuju Hall A, sampailah saya di lokasi…

Kesan pertama: this is definitely not my place, absolutely! Kenapa? Emmmmm… Soalnya, yang dipamerkan di sini adalah furniture/mebel kelas atas bok! Saya mengira tadinya yang ikut pameran ini juga termasuk produsen-produsen mebel kelas mainstream seperti Olympic, Ligna, dll. (secara saya juga lagi mempertimbangkan untuk beli meja komputer yang pas), eh, gak taunya gak taunya.. :p

Yo wis, toh masuk pameran gak bayar ini, gak ada ruginya toh. Itung-itung ngabisin inreyen kamera baru *pamer* :p

Oke, apa yang menarik di sini ya? Pertama: layout pameran terbilang mewah, sesuai dengan isi lah. Contohnya gapura yang terlihat di foto sebelah.

Kedua: seperti yang saya bilang di awal, semuanya mebel kelas atas. Tanya sama salah satu penjaga stand, sofa panjang 3 sekat (istilah saya buat nyebut sofa yang bisa nampung 3 orang :p ) dengan kulit asli Itali, dibanderol gak kurang dari 50 juta rupiah. Tentunya bukan sofa sembarang sofa, secara bisa reclining, dilengkapi foot rest, dan fitur-fitur canggih lainnya. Tapi jujur, saya sampai sekarang masih nggak mengerti kenapa kulit asli Itali itu dinilai sebagai yang terbaik (notabene yang termahal). Kalau saya lihat, nggak  ada bedanya kulit Itali ama kulit Cibaduyut (yang melekat di safety boots saya) :p

Rata-rata mebel yang dipamerkan disini menggunakan kayu kualitas tinggi, sejenis mahogani mungkin kali ya. Saya tidak melihat adanya mebel yang menggunakan bahan eco-friendly. Sepertinya untuk tampil  mewah, gak cuma duit yang dikorbankan.. 😦

 

Ketiga: boleh dibilang sepi pengunjung. Pengunjung yang kelihatannya serius mau bertransaksi pun paling cuma 5-7 orang, dan kelihatannya orang tajir abis semua. Jujur, minder saya masuk sini, secara saya yang paling nge-gembel diantara semua pengunjung  😀

Dan isi pameran ini tidak melulu soal mebel saja. Di ujung lorong yang arah menuju rest room, saya melihat ada florist (atau semacamnya lah) yang menawarkan dekorasi bunga-bungaan dan tumbuh-tumbuhan untuk mempercantik rumah anda.

 

Ada juga stand yang memajang berbagai jenis kaca jendela. Kaca nako, kaca patri, dll, tinggal pilih sesuai keinginan. Saya gak tahu kalau stand ini menyediakan juga kaca anti peluru/gak :p

 

Dan terakhir, saya melihat ada tempat tidur anak yang lucu banget, seperti yang terlihat di sebelah. Di atasnya ada semacam balkon kecil, mungkin cocok digunakan untuk menyimpan boneka atau mainan lainnya.

 

 

Penutup: bagi saya pribadi, mebel yang baik adalah yang kuat dan tahan lama, tahan rayap dan sedikit resistan terhadap air (saya gak update soal permebelan, tetapi setahu saya belum ada mebel yang 100% tahan air, kecuali kalau dari stainless steel ya..), nyaman dipakai dan masih enak dilihat, tak perlu lah mebel kulit Itali.

Dengan berita akhir-akhir ini soal renovasi ruang rapat Badan Anggaran DPR (yang salah satu komponennya adalah penggunaan mebel impor, misal kursi seharga 24 juta rupiah sebuahnya), saya nggak ngerti apakah dengan menggunakan mebel berbandrol luar biasa ini dapat membuat penggunanya jadi lebih berkonsentrasi, jadi lebih efisien dalam bekerja, atau lain-lainnya.

Asal jangan jadi lebih betah tidur aja :p

-Jakarta, 21 Januari 2012-

 

 

 

 

Advertisements

Masukan anda sangat berarti:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s