HelloFest 8 Anima Expo, 4 Februari 2012

Kalo dibilang ini event pop culture paling “gokil”, ada benarnya memang..

Pertama: jumlah pengunjungnya gokil! Asli penuh sesak, parkiran mobil dan motor penuh, sampai-sampai petugas parkir dan keamanan pada kewalahan. Malah tadi sempat ada insiden motor jatuh di parkiran. Untung tidak ada yang luka atau kenapa-napa.. Mungkin animo pengunjung tinggi karena event ini cuma diselenggarakan HARI INI TOK! Jadi buat anda yang ingin mengunjungi, masih ada waktu sampe JAM 10 MALAM nanti. Lumayan buat acara kencan malam minggu.. Oh ya, tempatnya di Balai Kartini, jadi sepertinya malem ini gak ada kondangan disana..

Event ini diselenggarakan oleh HelloMotion Academy, sebuah sekolah desain dan animasi. Tema tahun ini “Anima”, artinya apa, silahkan baca sendiri di hellofest.com yaa..

Pameran ini dibagi dalam 2 gedung. Gedung depan (yang biasanya digunakan buat resepsi pernikahan) digunakan untuk memutar film-film animasi karya animator lokal indie, dan penjurian berbagai lomba. Gedung belakang digunakan buat bazaar dan panggung live.

Kedua: kegokilan pada pengunjungnya sendiri. Costume play (disingkat “cosplay”) menjadi hal yang lumrah disini. Bahkan rasanya kalau menggunakan kostum “normal”, anda malah jadi merasa terasing sendiri.

Segala macam cosplay bermunculan disini. Ada yang mengambil tokoh superhero Marvel (seperti Iron Man), tokoh karakter anime Jepang, dll. Saya kagum dengan niatnya orang-orang untuk bikin kostum superhero favoritnya, Bahkan detil kecil seperti repulsor cannon di tangan Iron Man ini dibuat berpendar seperti aslinya.

 

 

 

 

Kalau saya perhatikan, cosplay didominasi oleh karakter-karakter Star Wars, seperti yang terlihat diatas. Tidak mengherankan, karena Order 66 (salah satu komunitas fanboy terbesar di Indonesia) juga buka stand di event ini. Asli tuh kostum Darth Vader gokil abis! Oh ya, kalo mau cari merchandise Star Wars, diskonnya lagi lumayan nih. Sayang lagi naik motor, kalo gak tuh lightsaber udah saya boyong pulang!

 

 

 

 

 

Ketiga: stand-stand di bazaar nya gokil. Mulai dari mainan, makanan, komik, majalah, tempat bikin kostum, pokoknya macam-macam dah! Salah satu stand bahkan menjual berbagai senjata ninja, pedang samurai, dll. (Walaupun dalam pikiran saya “kok barang beginian boleh masuk dan boleh dijual yah?”). Yang menarik perhatian saya adalah pedang bambu yang biasa dipakai oleh atlet kendo. Lumayan buat nggebuk tikus di rumah :p

Salah satu stand menampilkan sub-event “fight in the city”, dimana anda bisa bertarung perang bantal dengan para superhero yang bisa anda pilih sendiri. Tersedia juga layanan foto ketika sedang bertarung, cukup Rp 5,000 / foto saja. Mungkin ada yang bersedia menggebuki Spiderman?

Keempat: cewek-cewek cosplayer yang gokil-gokil (imutnya). Silahkan anda menikmati para gadis-gadis cantik berkostum dibawah ini. Memang benar,  event cosplay tak terasa hidup tanpa kehadiran gadis-gadis imut, hehehe.. (psst, psst.. favorit saya yang Supergirl :D)

 

 

Jangan khawatir untuk minta foto bareng dengan para cosplayer, mereka dengan ramah dan senang hati akan melayani permintaan anda. Cuma untuk baiknya, berikan juga para cosplayer ini untuk beristirahat dan lain-lainnya. Karena dibalik kostum, mereka tetap manusia biasa, yang bisa kehausan, kelaparan dan kecapekan..

Kesimpulan: event ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Sayang cuma sehari doang.. 😦

-Jakarta, 4 Februari 2012-

Advertisements

Masukan anda sangat berarti:

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s